AGROEKOTEKNOLOGI merupakan salah satu program studi di Fakultas Pertanian ULM yang berdiri sejak 2009.Program studi ini terbentuk dari hasil merger 3 progran studi, yakni Ilmu Tanah, Hama Penyakit Tanaman, dan Agronomi.
Tahun 2013, program studi ini melakukan akreditasi. Berkat kerja keras semua pihak yang terlibat, akhirnya Program Studi Agroekoteknologi meraih Peringkat Akreditasi Terbaik (A). Tahun 2016, program studi yang awalnya sudah melebur (Ilmu Tanah, Hama Penyakit Tanaman, dan Agronomi) terbentuk kembali, sehingga dirasa perlu untuk menetapkan Program Studi Agroekoteknologi menjadi Jurusan Agroekoteknologi.
Rektor mengeluarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Lambung Mangkurat No.544/UN8/SP/2016 yang berisi tentang Pembentukan JURUSAN AGROEKOTEKNOLOGI FAKULTAS PERTANIAN.
Akhirnya, terbentuklah Jurusan Agroekoteknologi hingga saat ini.

VISI & MISI AGROEKOTEKNOLOGI

Salam Agroekoteknologi !
Buat kalian keluarga besar Program Studi Agroekoteknologi Faperta ULM, baik yg masih berstatus sebagai mahasiswa aktif maupun yg sudah menjadi alumni, wajib hukumnya utk mengetahui VISI dan MISI Program Studi Agroekoteknologi.
PROGRAM STUDI AGROEKOTEKNOLOGI memiliki VISI : “Menjadi Program Studi Terkemuka di Tahun 2030 dengan Bidang Kajian Teknologi Pertanian pada Ekosistem Lahan Basah”
MISI :1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan SDM yang mampu melaksanakan dan mengembangkan teknologi pertanian untuk meningkatkan produksi tanaman ekosistem lahan basah;2. Melaksanakan penelitian pada bidang pemanfaatan sumberdaya alam dan teknologi pertanian ekosistem lahan basah;3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, khususnya pada pemanfaatan sumberdaya alam dan teknologi pertanian ekosistem lahan basah.
Untuk pemberitahuan lebih lengkap, silahkan kunjungi halaman website Jurusan Agroekoteknologi